Knowledge goal strategic
- Dengan adanya KM,menjadikan perusahaan menjadi yang terdepan dalam inovasi.
- Menjadikan perusahaan yang mampu mengembangkan produk sesuai kebutuhan masyarakat.
- Perusahaan meningkatkan penjualan produk(profit) dari tahun ke tahun.
- Perusahaan mampu merekrut pekerja berkualitas.
- Menjadikan perusahaan yang efesien & efektif dalam memproduksi produk.
Knowledge goal operasional
- Menciptakan produk atau aplikasi baru dalam jangka waktu pendek.
- Mengadakan training untuk karyawan.
- Menciptakan teknologi yang baru dalam peningkatan penjualan produk BB.
Knowledge goal Normatif
- Membuat suatu laporan yang memungkinkan karyawan sharing knowledge management
- Menciptakan aturan- aturan karyawan di dalam perusahaan.
- Mengadakan rapat untuk mengatasi masalah atau mencari solusi yang ada.
Core proses
- Proses penelitian dan pengembangan produk.
- Proses penjualan yang fokus pada penyediaan produk.
- Proses pemasaran produk yang efektif.
- Proses perekrutan karyawan yang memenuhi standar berkualitas.
- Proses pelayanan customer yang baik dan ramah.
Identify struktural
- Adanya aturan prosedur kerja didalam perusahaan untuk semua karyawan.
- Standar menyeleksi karyawan yang berkualitas untuk bagian HRD.
- Aturan pembelian komponen- komponen BB, untuk bagian pembelian.
- Prosedur maintance sumber daya didalam perusahaan untuk manajemen.
- Langkah langkah dlm meneliti & mengembangkan produk untuk karyawan R& D.
fungsional
- Pedoman penempatan posisi karyawan , untuk bagian HRD.
- Tips & Trik menarik customer untuk bagian sales.
- Panduan memilih lokasi strategi dalam menjual produk BB, untuk bagian marketing.
- Stategi pemasaran produk untuk bagian sales.
- Prosedur pencarian pertanyaan untuk kuesioner untuk bagian manajemen.
Behaviour
- Daftar kritik dan saran untuk seluruh karyawan.
- Kode etik karyawan dalam melayani customer.
- Ketepatan dalam waktu dan sasaran ketika memberikan pelayanan kepada customer.
Acquiring Knowledge
- Nilai investasi saham dan profit yang terus bertambah (shareholder knowledge).
- Pelayanan purna jual yang baik dari perusahaan (customer knowledge).
- Langkah melindungi source code dari pencurian, untuk perusahaan(Employee knowledge).
- Kode etik untuk membuat produk yang memiliki sertifikat FIPS untuk perusahaan(Political knowledge).
- Peraturan untuk membuat aplikasi yang enkripsinya mampu diakses oleh pemerintah (Political knowledge)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar