Kamis, 28 Oktober 2010

knowledge management RIM

Knowledge goal strategic
  1. Dengan adanya KM,menjadikan perusahaan menjadi yang terdepan dalam inovasi.
  2. Menjadikan perusahaan yang mampu mengembangkan produk sesuai kebutuhan masyarakat.
  3. Perusahaan meningkatkan penjualan produk(profit) dari tahun ke tahun.
  4. Perusahaan mampu merekrut pekerja berkualitas.
  5. Menjadikan perusahaan yang efesien & efektif dalam memproduksi produk.

Knowledge goal operasional
  1. Menciptakan produk atau aplikasi baru dalam jangka waktu pendek.
  2. Mengadakan training untuk karyawan.
  3. Menciptakan teknologi yang baru dalam peningkatan penjualan produk BB.

Knowledge goal Normatif
  1. Membuat suatu laporan yang memungkinkan karyawan sharing knowledge management
  2. Menciptakan aturan- aturan karyawan di dalam perusahaan.
  3. Mengadakan rapat untuk mengatasi masalah atau mencari solusi yang ada.

Core proses
  1. Proses penelitian dan pengembangan produk.
  2. Proses penjualan yang fokus pada penyediaan produk.
  3. Proses pemasaran produk yang efektif.
  4. Proses perekrutan karyawan yang memenuhi standar berkualitas.
  5. Proses pelayanan customer yang baik dan ramah.

Identify struktural
  1. Adanya aturan prosedur kerja didalam perusahaan untuk semua karyawan.
  2. Standar menyeleksi karyawan yang berkualitas untuk bagian HRD.
  3. Aturan pembelian komponen- komponen BB, untuk bagian pembelian.
  4. Prosedur maintance sumber daya didalam perusahaan untuk manajemen.
  5. Langkah langkah dlm meneliti & mengembangkan produk untuk karyawan R& D.

fungsional
  1. Pedoman penempatan posisi karyawan , untuk bagian HRD.
  2. Tips & Trik menarik customer untuk bagian sales.
  3. Panduan memilih lokasi strategi dalam menjual produk BB, untuk bagian marketing.
  4. Stategi pemasaran produk untuk bagian sales.
  5. Prosedur pencarian pertanyaan untuk kuesioner untuk bagian manajemen.

Behaviour
  1. Daftar kritik dan saran untuk seluruh karyawan.
  2. Kode etik karyawan dalam melayani customer.
  3. Ketepatan dalam waktu dan sasaran ketika memberikan pelayanan kepada customer.

Acquiring Knowledge
  1. Nilai investasi saham dan profit yang terus bertambah (shareholder knowledge).
  2. Pelayanan purna jual yang baik dari perusahaan (customer knowledge).
  3. Langkah melindungi source code dari pencurian, untuk perusahaan(Employee knowledge).
  4. Kode etik untuk membuat produk yang memiliki sertifikat FIPS untuk perusahaan(Political knowledge).
  5. Peraturan untuk membuat aplikasi yang enkripsinya mampu diakses oleh pemerintah (Political knowledge)

Tidak ada komentar: